Kepergok Bawa Belasan Liter Miras Tradisional, Pria di Sinjai Diamankan Polisi

KABARSINJAI  Kepolisian Sektor (Polsek) Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai kembali mengamankan seorang pria berinisial UD (52) warga Sinjai Utara.

Pria tersebut diamankan lantaran kedapatan membawa belasan liter minuman keras (Miras).trandisional jenis ballo.

Ia ditangkap saat melintas di Jalan Ranggong Daeng Romo, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara ketika Tim Patroli Polsek Sinjai Utara sedang melakukan operasi Cipta Kondisi, Senin (25/12/2023) sekira pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Sinjai Utara AKP Edi Gunawan yang dikonfirmasi melalui media ini membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, pria itu kita amankan karena ketahuan menbawa miras jenis ballo dalam kemasan karung dengan cara membonceng menggunakan motor miliknya”, Ungkapnya.

Menurut pengakuannya, kata Kapolsek Sinjai Utara miras jenis ballo itu untuk dikomsumsi sendiri dan diperjual belikan (diedarkan) kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Kini pria tersebut beserta barang bukti belasan liter miras jenis ballo telah kita amankan”,Katanya.

Kegiatan operasi ini merupakan upaya Polres Sinjai untuk memerangi penyakit masyarakat guna mewujudkan situasi aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah telah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengintensifkan pelaksanaan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras”, Tegasnya.

Selain itu sebagai upaya pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga Sinjai. “Oleh karena itu, kami menggelar operasi cipta kondisi dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Sinjai,” Tuturnya (**)