oleh

Keren, Bupati Melepaskan Anak Panah Sebagai Tanda di Mulainya Porkab IV Sinjai Tahun 2019

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pembukaan (Opening) Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai di Stadion H. Andi Bintang berlangsung meriah dan disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Sinjai, Senin (09/09/19) malam.

Ketua Umum Porkab Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa menyampaikan, Porkab akan berlangsung hingga tanggal 14 September 2019 mendatang diikuti 1.536 atlet dengan memperebutkan 729 medali dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua KONI Sinjai Suhardiman, menuturkan kepesertaan dalam pelaksanaan Porkab tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dimana pada Porkab III lalu hanya 16 cabor sedangkan kali ini sebanyak 21 cabor dipertandingkan.

Hal seperti ini, kata dia adalah tanggung jawan KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga apalagi mengingat Sinjai ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov 2022.

“Semoga ini menjadi cambuk bagi kita untuk terus berbenah dalam menuju kesiapan Porprov mendatang di Bumi Panrita Kitta”, harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengungkapkan, Porkab ini sebagai wahana untuk menjunjung sportifitas tanpa adanya kekerasan.

Baca Juga: Hadiri Pembukaan Porkab IV Sinjai, A. Rudiyanto Asapa Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Olahraga

Dia berharap ajang ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti Porprov 2022 mendatang. “Ajang Porkab menjadi momentum kebangkitan olahraga di Sinjai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Seto mengatakan bahwa animo atlet cabang olahraga dan masyarakat Sinjai dalam memeriahkan ajang bergengsi ini membuktikan bahwa Kabupaten Sinjai layak menjadi tuan rumah pada Porprov 2022 mendatang.

“Melalui Porkab ini kita buktikan bahwa Kabupaten Sinjai memang layak menjadi tuan Rumah Porprov mendatang,” pungkasnya.

Acara Pembukaan Porkab IV Sinjai Tahun 2019 sekaligus ditandai dengan pelepasan anak Panah oleh Bupati dan kembang api.

Pembukaan Porkab ini disaksikan oleh Perwakilan KONI Sulsel, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Unsur Forkopimda, perwakilan KONI dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel, Ketua TP PKK Sinjai, Kepala OPD, serta kontingen atlet dan seluruh official. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU