oleh

Keren! Inovasi “Daeng Baco” Sinjai Terbaik 4 Se-Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dicetuskan dalam perluasan dan percepatan digitalisasi mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia Perwakilan SulSel.

Adalah Inovasi Digital Agent for ENGagement, Behavior Adaptation And Collaboration for Optimizing Revenue (Daeng Baco).

Inovasi dari Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sinjai berhasil meraih Terbaik Keempat pada penilaian inovasi elektronifikasi pemerintah daerah yang bertajuk South Sulawesi Digital Festival 2022, Kamis (24/03/2022)

Kegiatan yang digelar di Four Points Hotel Makassar, Kabupaten Sinjai menampilkan inovasi yang diberi nama Digital Agent for ENGagement, Behavior Adaptation And Collaboration for Optimizing Revenue (Daeng Baco).

Baca juga: Resmi Ditutup, Debat Competition Humanistik UMSi Diapresiasi Pemkab Sinjai

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan membenarkan prestasi ini. Ia menyampaikan rasa syukur atas pencapaian yang diraih TP2DD Sinjai.

“Alhamdulillah, pencapaian ini sudah sangat luar biasa dan begitu membanggakan meskipun kita hanya terbaik keempat dari 4 finalis lainnya,” ujarnya, Jumat (25/3/2022)

Lanjut Asdar, inovasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan budaya digital dan peningkatan elektronifikasi transaksi pemerintah.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan menambahkan bahwa meskipun program tersebut tergolong masih baru, inovasi Daeng Baco ini diharapkan dapat terus dikembangkan.

“Kita tidak menampik, ini masih butuh upaya, kerja keras dan pelibatan masyarakat untuk terus meningkatkan nilai transaksi non tunai di Kabupaten Sinjai. Kami bersyukur masuk sebagai finalis dan program ini mendapat respon yang baik di acara tersebut,” tambahnya.

Baca juga: TNI di Sinjai Inisiasi Karya Bakti Masjid Jelang Bulan Suci Ramadan

Seperti diketahui, Daeng Baco adalah inovasi TP2DD Sinjai dalam pemanfaatan pembayaran non tunai berbasis digital dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Selain Kabupaten Sinjai yang meraih predikat Terbaik Keempat, inovasi lainnya yang berhasil meraih prestasi di ajang ini, yakni dari Kabupaten Soppeng, Sidrap, Pemprov Sulsel, dan Kota Palopo yang masing-masing meraih Terbaik 1,2,3 dan 5. (Tim)

Komentar Facebook