oleh

Kerja Keras Bupati ASA Ciptakan Lapangan Kerja Baru Membuahkan Hasil

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah program Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam memimpin Kabupaten Sinjai terus digenjot. Sama seperti program penciptaan 10.000 lapangan kerja baru selama periode kepemimpinannya.

Hingga tahun ketiganya atau September 2021, Bupati ASA membeberkan capaian program yang tertuang dalam visi dan misi Pemkab Sinjai periode 2018-2023, kini mencapai persentase 50 persen.

Demikian diungkapkan Bupati ASA menanggapi pandangan Fraksi Demokrat dalam Rapat Paripurna penyerahan Ranperda Perubahan APBD 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Sinjai, Selasa (21/9/2021)

“Adapun target dari 10.000 tenaga kerja penggunaan lapangan kerja persentase capaian telah dipenuhi lebih dari 4.942 orang atau telah menempati 50 persen dari target sementara,” ucap Bupati ASA.

BACA JUGA: Peduli, Tiap Tahun Bupati ASA Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta untuk Ponpes di Sinjai

Upaya yang dilakukan Bupati ASA dalam merealisasikan program itu adalah melakukan kegiatan dengan ciptakan lapangan kerja melalui berbagai kegiatan antara lain pelatihan wirausaha, pelatihan jasa kepariwisataan, pelatihan jasa usaha konstruksi.

Bahkan pihaknya melalui OPD di bidang ekonomi intens melakukan pelatihan fasilitasi permodalan, pengembangan usaha di bidang peternakan perikanan tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan serta kemitraan dengan perbankan.

Tidak hanya itu, pembukaan lapangan kerja melalui program pemberdayaan IKM kini juga tengah digenjot dengan pembangunan dua sentra industri seperti sentra industri logam di Kecamatan Bulupoddo dan sentra industri Peternakan di Kecamatan Sinjai Selatan.

Kedua sentra ini dipastikan menyerap 250 pelaku usaha. Belum termasuk tenaga kerja yang akan terserap melalui sentra industri logam dan peternakan itu.

BACA JUGA: Pemungutan Suara Pilkades Serentak Maret 2022, Bupati ASA Sebut Tahapannya Oktober

“Kita berharap sentra industri ini dapat menambah lapangan kerja baru untuk masyarakat sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati ASA juga membeberkan realisasi program penciptaan 1.000 wirausaha baru yang telah melampaui target sebanyak 1.037 wirausaha baru. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU