oleh

Kerjasama dengan Poltekpar Makassar, Wujud Keseriusan Bupati ASA Bangun Pariwisata

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Di era kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus memperlihatkan keseriusannya dalam membangun sektor pariwisata.

Hal itu terlihat saat Bupati ASA melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Jika sebelumnya telah dilakukan penandatanganan MoU terkait rencana induk kepariwisataan, kali ini terkait pendidikan, pelatihan Sumber Daya Manusia, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan atau tridarma perguruan tinggi.

Penandatanganan ini berlangsung di ruang rapat kampus Poltekpar Makassar yang diteken langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin. Kamis, (23/09/2021)

Muhammad Arifin mengatakan, Poltekpar Makassar yang merupakan pendidikan tinggi vokasi di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) diberikan amanah untuk melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, sehingga ini penting dilakukan dengan Pemkab Sinjai.

Olehnya itu dengan penguatan kerjasama ini, Poltekpar Makassar dapat berkontribusi dalam pembangunan di sektor pariwisata tempat pelaksanaan kegiatan tridarma perguruan tinggi dilakukan.

“Yang paling penting saat ini adalah bagaimana politeknik pariwisata Makassar juga ikut membangun bukan hanya dari sisi fisik tetapi garis unsur kebijakan-kebijakan yang ada,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati ASA menyambut baik penandatanganan MoU antara Pemkab Sinjai dan pihak Poltekpar Makassar ini.

Dia mengatakan kerjasama tersebut bakal membawa dampak yang besar terhadap pengembangan sektor pariwisata yang menjadi program unggulan di bawah kepemimpinannya.

Dengan begitu, Bupati ASA berharap mahasiswa atau mahasiswi yang nantinya ditempatkan di Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah desa terhadap pengembangan pariwisata.

“Saya berharap nanti mahasiswa Poltekpar Makassar dapat memberikan sumbangsih pemikiran atau ide tempat mereka ditempatkan di desa yang memang mempunyai potensi wisata yang perlu dikembangkan,” harapnya.

Kegiatan penandatanganan MoU ini disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad, Inspektur Inspektorat Sinjai Andi Adeha Syamsuri serta civitas akademik Poltekpar Makassar. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU