oleh

Kesbangpol Sebut Komitmen Pemkab Sinjai Dalam Mensuskseskan Pemilu dan Pilkada Jelas Adanya.. 

Kabarsinjai.com – Sebagai lembaga pemantau dan pengontrol Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), berbagai upaya telah dilakukan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Sinjai untuk mensuskseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpol Sinjai, A. Jefrianto Asapa pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina. Senin, (11/12/2017) Lalu.

” Ini salah satu komitmen pemerintah daerah dalam mensukseskan Pemilu dan Pilkada mendatang. Kami juga telah membentuk tim Sosialisasi Pilkada, Tim Pemantau dan Pengawasan dan Perkebangan Politik Kabupaten Sinjai dan Tim Deks Pilkada tingkat kabupaten. Ketiga tim ini dimaksudkan tidak lain untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pemilu dan Pilkada mendatang,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa target pelaksanaan pesta demokrasi ini bukan hanya sampai pada Pilkada serentak 2018 saja, tetapi hingga Pemilu 2019 mendatang. Olehnya itu ia berharap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada bisa di sosialisasikan hingga ke tingkat terbawah, guna mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih.

” Kami juga menggandeng instansi yang punya keterkaitan dalam Pilkada ini antara lain, pihak Polres masalah pengamanannya, Kodim 1424 masalah Integritasnya, dan Kejaksaan Negeri masalah dasar hukumnya. Mari kita sosialisasikan Pilkada ini hingga ke tingkat pemerintahan terbawah di desa/kelurahan,” jelasnya.(*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU