oleh

Kesbangpol Sinjai Intens Lakukan Pengawasan Terhadap Pendatang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai, terus berupaya meminimalisir pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat mengikuti Rapat melalui Vidcon bersama Ditjen Politik dan Pemerintahan Dalam Negeri (Ditjen Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri, di Kantor Dinas Pendidikan Sinjai, Selasa (14/4/2020)

Menurut Jefrianto, dalam penangnanan Covid-19 pihaknya telah menggerakkan semua institusi yang berada dibawah koordinasinya mulai dari Intel Kodim dan Polres untuk menyisir informasi yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga: Bupati Sinjai Intruksikan Disperindag Edukasi Pedagang di Pasar dengan Berbagi Masker

Termasuk terus melakukan pengawasan terhadap setiap pendatang di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Kami terus melakukan pengawasan orang asing yang masuk dan pendatang dari luar daerah serta melakukan pendataan warga Sinjai yang berada di Makassar”, kata Jefrianto didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Akbar Juhamran dan jajarannya.

Menurut Jefriyanto, pendataan ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar sehingga Pemerintah Daerah siap memberikan bantuan terhadap warga Sinjai yang ada di Makassar.

Baca Juga: Kejari Sinjai Bagi Masker ke Pengguna Jalan, Jumlahnya Ratusan

Vidcon yang dipimpin oleh Plt Ditjen Poltik dan PUM Kemendagri RI, dalam rangka memantau kondisi sosial dan politik di daerah, jangan sampai mengganggu stabilitas sosial dan politik di daerah.

“Ini kita harus antisipasi, karena daerah juga sebagai ujung tombak stabilitas poltik dalam negeri, oleh itu diperlukan pemantauan khusus, dan peran dari Kesbangpol dalam hal ini sangatlah strategis untuk memastikan itu,” ujarnya. (And)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU