oleh

Kesbangpol Sinjai Kumpulkan Parpol, Ormas dan LSM, Ternyata Membahas Ini..

KS – Staff Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan pemeritahan, Drs. Budiaman
membuka Sosialisasi Undang-undang (UU) Pemilu dan Keormasan yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai di Ballrom Cafe Orange Hotel Sinjai. Senin, (26/02/2018).

UU yang dimaksud adalah UU Nomor 7 Tahun 2017 dan UU nomor tahun 2017, dan Undang-undang nomor 16 tahun 2017.

Dalam sambutannya, Drs. Budiaman menyampaikan melalui sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi bekal pengetahuan dalam meningkatkan partisipasi politik

” Tujuan acara ini adalah mendistribusikan dan menyebarkan luaskan, serta penyamaan pemahaman terkait pasca terbitnya UU nomor 7 tahun 2017 dan UU Nomor 16 Tahun 2017,UU pemilu akan menjadidasar hukum dalam pelaksanaan pesta Demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa mengatakan bahwa sosialisasi ini penting, agar partai politik (Parpol) dapat memahami dan mematuhi UU Pemilu dan perubahan yang terjadi terkait adanya ormas yang berbadan hukum dan tidak berbadan hukum dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tahun 2018 dan 2019.

“ Ini akan ditindaklanjuti melalui Permendagri termasuk lembaga organisasi asing semua diatur, didalamya dalam rangka menertibkan lembaga ormas yang bertentangan dengan ideologi pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Adapun narasumber pada sosialisasi ini, Komisioner KPU Sinjai Ridwan, Ketua Panwaslu Sinjai A. Muh Rusmin, dan Kasat BinMas Polres Sinjai AKP Bakhtiar SH.

Turut hadir Kasi Intel Kajari Sinjai Parawangsa Suardi, Pengurus Partai Politik, Ormas, dan LSM Se-kabupaten Sinjai.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU