oleh

Ketua APDESI Sinjai Resmi Dilantik, Ini Harapan Sri Rahayu Usmi

KABARSINJAI.COM, – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Sinjai periode 2018-2023 resmi dilantik, Senin (17/9/2018).

Ketua Apdesi Cabang Sinjai Terpilih, Andi Azis Soi beserta pengurus dilantik langsung oleh Ketua APDESI Sulsel, Sri Rahayu Usmi di Gedung Pertemuan Sinjai.

Andi Azis Soi yang juga Kades Bua Kecamatan Tellu Limpoe, mengaku bahwa amanat dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya akan diemban dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:
Enam Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Magang di Set. DPRD Sinjai
Sejarah Baru, DWP Kemenag Sinjai Resmi Dikukuhkan

Dia berjanji akan merealisasikan program yang akan membantu kinerja Kepala Desa di Sinjai dalam membangun daerah demi untuk kesejahteraan masyarakat.

“ Kami selaku pengurus baru akan berusaha untuk melakukan perubahan dan bekerja sama dengan Pemerintah dan semua unsur. Demi untuk membangun daerah Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Sementara Ketua APDESI Sulsel, Sri Rahayu Usmi mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga pelantikan Pengurus APDESI Sinjai periode 2018-2023 bisa terlaksana dengan baik.

Sri Rahayu berharap, pengurus Apdesi yang baru saja dilantik agar bisa bekerja sama dengan semua pihak.

” Kemajuan pembangunan di desa tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa bantuan Pemerintah Kabupaten, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan Media. Makanya Kepala Desa harus bersinergi dengan semua stakeholder,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Drs. Muh Akbar, M,Si mengungkapkan pelantikan lembaga para Kepala Desa ini diharapkan menjadi wadah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Baca Juga:
Dinilai Gagal, HMI Komisariat Teuku Umar Sinjai Desak Jokowi Mundur
PMR Wira Unit 206 SMAN 2 Sinjai Buka Posko Bantuan Pengungsi Gempa Lombok

“Di desa masih banyak lahan luas yang bisa ditanami tanaman potensial. Usaha kecil bisa dimaksimalkan bersama Bumdes. Bahkan objek Wisata bisa dikembangkan melalui anggaran desa supaya bisa meningkatkan PAD desa,” jelasnya.

Pelantikan ini juga dihadiri pengurus APDESI Provinsi Sulsel, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag Sekertariat serta beberapa Kepala Desa se- Kabupaten Sinjai. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU