oleh

Ketua Asosiasi BPD Sinjai Bersyukur, Bupati ASA Naikkan Gaji Anggota BPD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tunjangan atau gaji dari Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Sinjai mengalami kenaikan.

Dimana sebelumnya, gaji Ketua BPD hanya Rp1 juta naik menjadi Rp1,2 juta. Wakil Ketua dari Rp900 ribu naik ke angka Rp1,1 juta.

Sedangkan Sekretaris BPD dulunya Rp850 ribu, sekarang gajinya berjumlah Rp1,1 juta. Begitupun dengan anggota yang hanya mendapat gaji Rp800 ribu, kini sudah mencapai gaji Rp1 juta.

Demikian dikatakan Ketua Asosiasi BPD se-Kabupaten Sinjai, Andi Ihwan Usman kepada media. Rabu, (13/10/2021)

BACA JUGA: Datang ke Sinjai, Legislator DPR RI Tawarkan ‘Holding UMKM’

Dirinya lantas memuji upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang responsif menjawab keluhan anggota BPD dengan menaikkan penghasilannya.

“Saya sangat bersyukur, bapak Bupati Sinjai dengan cepat merespon keluhan gaji tunjangan tetap BPD se-Kabupaten yang ditanggapi dengan serius oleh beliau,” ucapnya.

Untuk itu kata Andi Iwan, kenaikan penghasilan BPD se-Kabupaten Sinjai ini harus dibalas dengan kinerja sifatnya mendukung setiap program yang dicanangkan pemerintah daerah.

“Mewakili BPD se-Kabupaten Sinjai sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Sinjai atas perhatiannya yang begitu besar kepada BPD dan semoga kenaikan bisa menunjukkan kinerja berbasis desa dalam mengawal visi misi pemerintah daerah,” bebernya.

BACA JUGA: Bupati ASA Minta Kader HMI Sinjai Berikan Kontribusi Nyata ke Pemerintah

Ditemui terpisah, Kepala Dinas PMD Sinjai melalui Kasi Tata Pemerintahan Desa Syarif Hamra menjelaskan, kenaikan tunjangan BPD sesuai Pasal 21 Perbup Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Perbup Nomor 2 tahun 2019.

“Hal tersebut berdasarkan penyesuaian revisi kedua atas Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2019 tentang pelaksanaan undang-undang. Yang mana didalamnya penyesuian siltap kades dan perangkat desa yang berimbas penyesuaian kenaikan tunjangan BPD,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU