oleh

Ketua Dekranasda Sinjai Boyong Pengurusnya ke Sleman, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sinjai berkunjung ke Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kunjungannya tersebut dalam rangka belajar melihat langsung aneka jenis kerajinan bambu di Sentra Pengrajin Bambu Tunggak Semi, Sumberagung, Kabupaten Sleman.

Ketua Dekranasda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengutarakan, kunjungan yang dilakukannya sebagai bentuk studi tiru terhadap apa yang dilakukan para pengrajin bambu di Sleman, Provinsi DIY tersebut.

“Melalui studi tiru ini, kita dapat mengetahui aneka kerajinan anyaman yang dihasilkan para pengrajin di Tunggak Semi ini,” ujarnya. Minggu, (19/12/2021)

BACA JUGA: Pecundangi Lawannya, Tim Futsal Kemenag Sinjai Juarai Turnamen Futsal

Andi Nurhilda yang didampingi beberapa pengurus Dekranasda Sinjai melihat berbagai macam anyaman yang dihasilkan para pengrajin bambu yang bukan hanya memanfaatkan bambunya saja, tetapi serbuknya juga.

Menurutnya, usaha yang dirintis sejak lama ini menghasilkan produk yang sangat berkualitas dan bahkan telah di ekspor ke beberapa negara, apalagi Sinjai yang kaya akan potensi bambu sangat berpeluang untuk dikembangkan.

BACA JUGA: Pasang Tarif Rp400 Ribu Sekali Kencan, Polisi Dalami Kasus Dugaan Prostitusi Online di Sinjai

“Kita akan mencoba mendorong pengrajin bambu di Sinjai untuk mengadopsi beraneka jenis karya seni kerajinan dari bambu yang diolah para pengrajin bambu di Kabupaten Sleman,” pintanya.

“Nanti kita akan membawa pengrajin bambu dari Sinjai melakukan pelatihan kepada para pengrajin di Sleman ini. Kita sangat banyak memiliki bambu, tapi belum diolah secara maksimal,” tutup istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ini. (Tim)

Komentar Facebook