oleh

Ketua DPRD Harap Tim Edukasi Covid-19 Sinjai Lebih Proaktif

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, menghadiri Rapat Perkembangan Penanganan Covid-19 dan Standar New Normal di Kabupaten Sinjai, yang berlangsung di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (10/6/2020)

Rapat ini dipandu Sekda Sinjai Drs Akbar Mukmin, dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinja, Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Asisten I Setdakab, Mukhlis Isma dan Para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam pemaparannya, Lukman H Arsal mengemukakan bahwa Pemerintah Daerah harus mengkaji apa yang yang akan dilakukan dalam menghadapi new normal ini.

Pemerintah Daerah harus mempunyai strategi khusus untuk memberikan pemahaman ke masyarakat karena sejauh ini sesuai fakta di Lapangan kebanyakan masyarakat yang menolak dan menganggap Covid-19 ini adalah Hoax.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh dari Corona, Warga Sinjai Barat ini Dipulangkan

“Jadi saya sekedar memberikan saran agar kita semua lebih proaktif memberikan edukasi, pemahaman ke masyarakat terkait pemberlakuan new normal ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati ASA menjelaskan Gugus Tugas akan secara terus menerus melakukan edukasi kepada masyarakat agar penularan covid-19 bisa ditekan.

“Berdasarkan usulan dari Ketua DPRD Sinjai, Kami dari Gugus Tugas akan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan Covid-19″, tuturnya.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan Video convrence (Vidcon) bersama para Camat se-Kabupaten Sinjai. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU