oleh

Ketua DPRD Sinjai Bangga Tuan Rumah Juara Umum Tiga Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Bulukumba, – Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri Closing Ceremony Porprov XVII Sulsel 2022 yang digelar di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, Minggu (30/10/2022) malam.

Dalam perhelatan Porprov XVII Sulsel 2022 itu Kontingen tuan rumah Kabupaten Sinjai berhasil keluar sebagai juara umum tiga.

Raihan ini membuat ketua DPRD Sinjai, jamaluddin berbangga. Menurutnya, kerja keras kontingen tuan rumah di even olahraga empat tahunan ini terbayar dengan prestasi.

“Kita patut bangga dan memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Kontingen Kabupaten Sinjai. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di even olahraga laiannya baik tingkat Provinsi, nasional hingga internasional,” ucap Ketua DPRD Jamaluddin.

BACA JUGA:
Tuan Rumah Sinjai Capai Target Peringkat Tiga Perolehan Medali Porprov 2022

Selama Porprov di Sinjai, Kontingen Wajo Merasa Berada di Kampung Sendiri

Kontingen Kabupaten Sinjai berhasil mendapat juara umum tiga dengan perolehan medali 138 keping yang terdiri dari 26 emas, 38 perak dan 74 perunggu.

Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada para kontingen peraih medali tiga besar dengan total Rp.1 miliar.

Khusus Kontingen Kabupaten Sinjai, diterima oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong berupa uang pembinaan sebesar Rp. 200 juta.

Untuk juara umum diraih oleh kontingen Kota Makassar dengan perolehan medali 356 keping terdiri dari 176 emas, 80 perak, dan 100 perunggu berupa uang pembinaan sebesar Rp. 500 juta.

BACA JUGA:
Diterima Bupati ASA, Desa Wisata Barania Diganjar Penghargaan ADWI 2022

Kemudian kontingen kabupaten Pangkep dengan perolehan medali 122 keping terdiri dari 30 emas, 42 perak, dan 50 perunggu berupa uang pembinaan sebesar Rp. 300 juta.

Diketahui, Porpov XVII Sulsel tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba mulai dari 22 – 30 Oktober. Sebanyak 33 Cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. (nita)

Komentar Facebook