oleh

Ketua Karang Taruna Ini Sebut Program Rumah Singgah Bupati ASA Pro Rakyat, Begini Alasannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program rumah singgah yang direalisasikan Pemkab Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Inovasi tersebut dinilai pro rakyat karena berorietntasi terhadap kepentingan rakyat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo, Muh Darwis. Menurutnya, program itu menjadi kebutuhan lantaran banyak masyarakat memilih tidak merujuk keluarganya ke rumah sakit Makassar karena pertimbangan biaya.

Biaya makan minum dan penginapan di Kota Makassar sangat tinggi sehingga hal itu memberatkan warga kurang mampu. Namun, kondisi ini tertangani dengan hadirnya rumah singgah.

Melalui program tersebut, masyarakat tidak perlu lagi khawatir terkait biaya selama berada di Makassar. Rumah singgah akan menyiapkan fasilitas yang menjadi kebutuhan. Mulai dari tempat tinggal, makan, dan minum, hingga antar jemput dari rumah sakit ke rumah singgah.

Baca juga: 2022, PNS Mulai Wajib Apel Pagi Secara Rutin

“Program ini sangat membantu warga kurang mampu dan keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit di Kota Makassar, kita tahu biaya hidup di Makassar tinggi, dengan rumah singgah semuanya gratis,” beber Darwis.

Oleh karena itu, Sekretaris KNPI Kecamatan Bulupoddo ini terus mendukung agar program ini terus direalisasikan oleh rezim Bupati ASA. Kendati demikian, dia berharap, agar rumah singgah terus meningkatkan pelayanannya. Termasuk sarana dan prasarananya yang harus memadai.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Narkoba di Sinjai, Salah Satunya Pegiat Antikorupsi

Program rumah singgah ini merupakan program 100 hari kerja saat itu. Program ini menjadi prioritas dijalankan karena untuk membantu masyarakat yang terkendala biaya penginapan dan makan saat menjalani perawatan di rumah sakit Makassar.

Rumah singgah tersebut beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Blok C nomor 53 dan nomor 54. Baru-baru ini, Dinas Kesehatan Sinjai menambah jumlah 1 unit rumah singgah di Kompleks Wesabbe blok D no. 23. Jadi jumlahnya menjadi 3 unit. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU