oleh

Ketua KNPI Sinjai – Mari Menyikapi Secara Bijak dan Dewasa Hasil Lembaga Survei

KABARSINJAI.COM — Pilkada Serentak 2018 Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sinjai Periode 2018-2023 telah digelar pada tanggal 27 Juni 2018, kini masyarakat Kabupaten Sinjai tinggal menunggu hasil perhitungan dari KPUD Sinjai. Kamis, (28/06/2018).

Beberapa lembaga survei telah melakukan perhitungan hasil cepat sementara guna melihat paslon mana yang unggul. Tak terkecuali Lembaga Survei CRC dan JSI, kedua lembaga survei ini mengunggulkan pasangan Sehati nomor urut 1, Andi Seto Ghadista Asapa – Andi Kartini Ottong berdasarkan perhitungan cepat sementara.

Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan ” Hasil pilkada Kabupaten Sinjai yang mengunggulkan pasangan Andi Seto Ghadista Asapa – Andi Kartini Ottong berdasarkan hasil Quick Qount dan Real Count dari beberapa lembaga survei harus kita sikapi secara bijak dan dewasa sembari menunggu hasil resmi dari KPU, ” ungkap Satria Ramli Ketua KNPI Sinjai

Satria Ramli menambahkan, hal yang paling mendasar yakni kita harus menghargai suara masyarakat dan menunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai serta menjaga dan mengawal suara rakyat agar pesta demokrasi ini tidak tercederai dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Hal yang mendasar adalah kita harus menghargai suara rakyat dalam menentukan pemimpin di Kabupaten Sinjai, sehingga semua pihak khususnya penyelenggara dalam hal ini KPU sinjai dan jajarannya bekerja secara independen, profesional dalam mengawal dan menjaga suara rakyat sinjai agar tidak dirusak oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja ingin merusak citra demokrasi di Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Penulis : Aswar

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU