oleh

Ketua Komisi 1 DPRD Sebut Kontribusi IWO untuk Sinjai Nyata Adanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelatihan jurnalistik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai bagi Humas OPD dan Forkopimda se-kabupaten Sinjai mendapat perhatian khusus dari anggota DPRD Sinjai.

Fachriandi Matoa salah satunya. Legislator partai Gerindra Sinjai dari Dapil IV Sinjai itu mengapresiasi bahkan memuji kegiatan yang bertujuan dalam penguatan kehumasan di Bumi Panrita Kitta’ ini.

Pasalnya IWO Sinjai menurut Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai, ini mampu mengambil peran membantu Pemerintah dalam penguatan fungsi kehumasan yang ada di jajaran Pemkab Sinjai.

“IWO Sinjai is good, ini yang kita mau karena disetiap rapat kami memang selalu mendorong Pemkab agar kehumasan perlu penguatan dan IWO menyambut baik itu”, ungkap Fachriandi Matoa usai menghadiri pembukaan pelatihan Jurnalistik tersebut di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai. Kamis, (14/10/2021)

BACA JUGA: Bawakan Materi di Pelatihan Jurnalistik, Kadis Kominfo Sinjai Pertajam Tupoksi Kehumasan

Penguatan kehumasan, kata mantan Komisioner KPU Sinjai ini memang perlu bahkan penting dilakukan, lantaran selain berfungsi sebagai penyebaran informasi pembangunan ke publik, penguatan kehumasan juga diharapkan dapat menangkal berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya atau hoaks.

“Itulah pentingnya penguatan-penguatan di bidang kehumasan bisa menyerap, menyaring dan meluruskan informasi hoaks. Inilah peran jurnalis maupun humas, termasuk kita semua,” tambahnya.

Olehnya itu, Fachriandi berharap penguatan kehumasan terus dilakukan karena informasi di era digitalisasi sekarang ini menuntut semua kita untuk jeli menyaring informasi.

BACA JUGA: Buka Pelatihan Jurnalistik, Bupati ASA Tegaskan Humas OPD Sinjai Lawan Berita Hoaks

“Tidak boleh berhenti dan tidak boleh dilakukan hanya sekali. Kedepan saya berharap penguatan kehumasan pemerintah desa/kelurahan juga diperhatikan termasuk peran KIM sebagai agen informasi di desa karena informasi identik dengan perubahan yang sangat cepat dan signifikan sehingga penguatan atau peningkatan sumber daya mesti dikuatkan dan terus di update,” harap Fachriandi.

Pelatihan jurnalistik bagi Humas OPD dan Forkopimda se-kabupaten Sinjai ini sebelumnya dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri Fachriandi Matoa, serta Forkopimda. Kegiatan ini diikuti sekitar 69 humas OPD dan Forkopimda, termasuk humas Seketariat DPRD Sinjai.

“Tidak boleh berhenti dan tidak boleh dilakukan hanya sekali. Kedepan saya berharap penguatan kehumasan pemerintah desa/kelurahan juga diperhatikan termasuk peran (kelompok informasi masyarakat (KIM) binaan Diskominfo sebagai agen informasi di desa karena informasi identik dengan perubahan yang sangat cepat dan signifikan sehingga penguatan atau peningkatan sumber daya mesti dikuatkan dan terus di update,” harap Fachriandi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU