Ketua KONI Sinjai Optimis Boyong 17 Cabor Pada Porda XVI 2018 Mendatang..

Kabarsinjai.com – Sebanyak 17 (Tujuh Belas) dari 21 (Duapuluh satu) Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, mengikuti seleksi (Kualifikasi) pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) dibeberapa kabupaten/kota yang telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Sinjai, Suhardiman yang ditemui usai pembukaan Pra Porda Cabang Olahraga Panjat Tebing yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lama Sinjai. Kamis, (15/12/2017) kemarin mengatakan bahwa saat ini dari 17 Cabor tersebut sudah 13 Cabor yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Porda 2018 mendatang di kabupaten Pinrang.

“ Karena tahun 2017 ini adalah tahun Pra Porda. Alhamdulillah dengan semangat tinggi teman-teman pengurus Cabor KONI Sinjai sudah 13 Cabor yang dinyatakan lolos, tersisa 4 Cabor yang saat ini kita tunggu hasilnya seperti, panjat tebing, senam, menembak dan renang,” ungkap Suhardiman.

Lebih lanjut dikatakan ke empat cabang olahraga yang akan mengikuti seleksi Pra Porda ini, melihat kebelakang prestasi dan hasil evaluasi, Suhardiman mengaku optimis bisa lolos ke Porda mendatang.

“Insya Allah setelah melihat kebelakang prestasi dan hasil evaluasi selama training Center dan pembinaan, saya yakin ke empat cabang olahraga ini bisa lolos ke Porda Pinrang nantinya, sehingga perwakilan cabang olahraga kabupaten Sinjai untuk Porda 2018 meningkat yang sebelumya hanya bisa mengirim 13 cabang olahraga pada Porda Bantaeng 2015 lalu,” jelasnya.

Diketahui 13 cabang olahraga yang lolos pada ajang tiga tahunan ini diantaranya, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bulutangkis, Balap Motor, Balap Sepeda, Atletik, Basket, Karate, Dayung, Bridge, Catur, dan Pencak Silat. (*)

Editor   : A. Mirza.