Ketua KPU Lantik 45 Anggota PPK Se-Kabupaten Sinjai

KABARSINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sinjai, di Wisma Sanjaya Sinjai Utara, kamis (16/05/2024) pagi.

Anggota PPK yang dilantik sebanyak 45 orang. Mereka dilantik langsung oleh Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin, disaksikan Pj Bupati yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai, Akbar Juhamran.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin menjelaskan PPK yang dilantik hari ini adalah mereka yang dinyatakan terpilih setelah menjalani sejumlah tahapan seleksi yang digelar beberapa waktu lalu, mulai dari administrasi, tes dengan Sistem CAT, hingga wawancara.

Menurut Rusmin, mereka bakal bertugas selama beberapa bulan kedepan dalam membantu KPU Sinjai menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Setiap kecamatan ada 5 orang, jadi totalnya 45 Se-Kabupaten Sinjai. Selamat menerima amanah. Selamat menjalankan tanggungjawab sebagai penyelenggara Pilkada,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Akbar Juhamran menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK yang dilantik. Selain itu, pihaknya menyampaikan pesan penting dari Pj Bupati Sinjai agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Pesan pak Pj Bupati semoga amanah dan bertanggung jawab ini salah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta membantu KPU dalam menyukseskan Pilkada serentak,” harapnya.

Usia pelantikan, 45 anggota PPK Se-Kabupaten Sinjai langsung dibelai Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh KPU Sinjai. Turut hadir para Komisioner KPU Sinjai. (*)

Komentar