oleh

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Ajak Peserta SRSC Jaga Kebersihan Lingkungan

Kabarsinjai.com – Guna menciptakan rasa nyaman dalam beraktivitas, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Sinjai, Drs. H. Akmal Muin, mengajak peserta Smansa Rover Scout Competition (SRSC) untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan selama kegiatan berlangsung.

Hal ini disampaikan Akmal saat membacakan sambutan Bupati Sinjai pada upacara pembukaan SRSC, menurutnya gerakan pramuka adalah gerakan yang relevan, cinta akan lingkungan dan peduli akan kebersihan.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga betah didaerah kami. Mari kita jaga lingkungan sekitar kita, dan diharapkan jangan membuang sampah di lokasi kegiatan, demi kenyamanan kita bersama, mari hayati dan amalkan Panca Satya Darma pramuka,” ungkapnya.

SRSC sendiri berlangsung selama empat hari ini mulai 26 hingga 29 Oktober mendatang ini, diikuti sebanyak 32 pangkalan dari berbagai daerah seperti kabupaten Bulukumba, Bone, dan kabupaten Gowa dengan jumlah peserta sebanyak 650 orang.

Kegiatan ini juga melaksanakan berbagai kegiatan lomba untuk mengasah keterampilan, kecakapan, pengetahuan dan memupuk, persaudaraan antar sesama anggota pramuka serta meningkatkan ketahanan mental dan fisik untuk menghadapi persaingan global. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU