oleh

Ketua Panwaslu – Hasil Tahapan Tes Tertulis Panwascam Bisa Diketahui Besok

Kabarsinjai.com – Sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, 105 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dinyatakan lulus berkas, mengikuti tahapan tes tertulis, Rabu (27/09) pagi.

Tahapan tes tertulis yang dilaksanakan di ruang pola lama Eks Kantor Bupati Sinjai yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.1 Sinjai ini, sudah mulai ramai sejak pukul 08:00 Wita.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai, Muh. Rusmin yang ditemui di tim Kabarsinjai.com menyampaikan bahwa, pelaksanaan tahapan tes tertulis ini hanya berlangsung sehari dan hasilnya sudah bisa diketahui besok.

“Setelah tahapan ini, besok sudah bisa kita ketahui hasilnya, dan tanggal 30 September – 5 Oktober mendatang akan kembali dilakukan tes wawancara yang dinyatakan lolos masing-masing 6 orang per kecamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusmin berharap, dengan seleksi ini bisa menghasilkan anggota Panwascam yang berkualitas, bisa diandalkan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat.

“Saya berharap yang terpilih nantinya adalah orang-orang pilihan yang ada diseluruh kecamatan yang memiliki integritas yang tinggi dan pemahaman kepemiluan yang tinggi sehingga, proses pemilihan nanti outputnya bisa diharapkan masyarakat sesuai dengan perundang-undangan,” harapnya.

Turut hadir perwakilan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta jajaran Panwaslu kabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU