oleh

Ketua RT BTN Bumi Lappa Mas II “Door To Door” Lakukan Penagihan PBB

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Ketua RT BTN Bumi Lappa Mas II, Jalan Cakalang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Muh. Yassir turun langsung melakukan penagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2020 kepada warganya.

“Iya, penagihanya secara door to door dan Alhamdulillah dari 78 wajib pajak di kompleks ini, 39 diantaranya sudah melakukan pelunasan”, Kata Yassir sapaan akrabnya, Jumat (03/07/) kepada media ini.

Menurutnya, sebagai warga yang baik, harus taat pajak, demi kelangsungan pembangunan daerah yang lebih baik.

“Jadi ini adalah hari pertama, dan semoga tiga hari kedepan ini sudah rampung, itu target kami”, Terangnya.

Baca juga: 7 Warga Sinjai Dideportasi dari Malaysia Tiba di Bumi Panrita Kitta, ini Identitasnya

Penagihan secara door to door ini kata Yassir sekaligus untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pelunasan PBB tahunan kepada warga.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan pemberitahuan penagihan melalui lewat Aplikasi WA whatshap grub akan ada penagihan PBB tahunan, jadi warga bisa menyiapakan pembayarannya masing masing sesuai yang tertera di lembaran SPPT PBB tahunan”, Sambung Yassir.

Dijelaskan, adapun proses penagihannya dilakukan di luar rumah masing-masing agar tidak memakan waktu yang lama, sekaligus untuk mematuhi SOP protokoler kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Ia berharap semua warga tetap peduli atau taat akan kewajibannya dan segera melakukan pelunasan.

“Meskipun masih pandemi, namun saya yakin warga khusunya di kompleks kami tetap peduli akan kewajibannya, termasuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penuluran virus corona yang saat ini masih mewabah di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah sinjai”, Pungkasnya. (Ia)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU