Ketua SEMMI Sinjai Bantah Adanya Kepengurusan DPW SEMMI Sulsel..

Kabarsinjai.com – Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Sinjai yang juga Wakil Ketua Umum DPP SEMMI, Ilham Hs akhirnya angkat bicara dan  menghimbau kepada seluruh kader SEMMI Sinjai dan Warga Kabupaten Sinjai agar tidak mudah percaya dengan adanya oknum yang Mengatas namakan dirinya Ketua DPW SEMMI  Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Hal ini diungkapkan Ilham karena adanya salah satu media online, Jumat (26/01/2018) yang memposting bahwa Muh Syahrul Alam adalah Ketua DPW SEMMI Sulsel, sehingga sebagai pimpinan pengurus SEMMI dirinya membantah pernyataan dari media tersebut.

” Pernyataan itu tidak benar karena kita ditingkatan Provinsi itu pakai Korwil SEMMI Sulsel yang saat ini Ketuanya adalah Ustadz Baihaqi Zakariah. Kita di SEMMI Sinjai adalah lembaga resmi dan terdaftar di Kesbangpol Sinjai, maupun di pusat dan legalitas hukumnya jelas bakkan ada Kemengkumhamnya,” tegas Ilham.

Terkait dengan postingan tersebut, pihaknya mengaku bahwa saat ini dirinya tengah melakukan kordinasi bersama jajaran pengurus Ketua Korwil SEMMI dan Ketua DPP Pusat SEMMI guna untuk mengambil langkah-langkah hukum.

” Semoga oknum tersebut dapat diproses karena sudah mencederai nama SEMMI,” jelasnya.

Sementara adanya berita bahwa SEMMI Sinjai menyoroti kebijakan calon Bupati setempat yang salah satunya menolak beberapa program penambahan kuota BPJS gratis untuk pasien kelas III.  Kemudian berbuntut panjang karena warga justru menganggap hal tersebut merupakan tindakan yang tidak berpihak pada rakyat, sehingga membuat warga sekitar yang melihat aksi tersebut menjadi geram.

Menurut ilham itu juga tidak benar, dirinya bahkan mengaku mendukung program tersebut, yang jelas program tersebut tidak berada diatas kepentingan politik.

” Ada undang-undang Yang mengatur semua itu di pasal 89 Ayat 2 mengatakan bahwa  bakal calon selaku pertahana dilarang mengunakan kewenangan, Program dan Kegiatan Pemerintah Daerah untuk Kegiatan Pemilihan enam (6) Bulan sebelum tanggal  Penetapan pasangan Calon sampai penetapan pasangan calon Terpilih. Kita di SEMMI Cuma mengingatkan saja kepada Bakal calon Bupati dan wakil Bupati, dan itu sudah kami sampaikan langsung Ke Panwaslu Kabupaten Sinjai Jadi kami klarifikasi Berita Yang di Posting dari salah satu media itu,” jelas Ilham Melalui Pesan Whatsappnya. Jumat, (26/1/2018).

Editor : A. Mirza.