oleh

Ketua TP PKK Sinjai Harap Penghasilan Peserta Pelatihan Menjahit Meningkat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, menutup Pelatihan Keterampilan menjahit lanjutan tahun 2019 yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, Jumat (12/04/2019)

Dalam sambutannya, Nurhilda, menyampaikan bahwa kader PKK yang telah mengikuti pelatihan keterampilan jahit menjahit selama 1 bulan ini menjadi bekal untuk membuka usaha kecil atau membuat kreatifitas lain dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian peserta.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik

Istri orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini, berharap keterampilan yang telah didapatkan dalam pelatihan juga di implementasikan di wilayahnya masing-masing, khususnya pada diri sendiri dan pada umumnya kepada kader-kader PKK yang ada di Desa.’

“Tentu dengan adanya jahit menjahit yang menjadi keterampilan ibu-ibu menjadi modal dalam meningkatkan penghasilan atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), artinya ibu-ibu bisa menerima jahitan dari masyarakat sekitar tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Hadiri Rakor Identifikasi, Plt Kadisperindag Sinjai: Harga Kebutuhan Pokok Stabil Hingga Puasa Ramadan

Kegiatan pelatihan ini diikuti 40 peserta dari Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Sinjai Selatan, Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Utara.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Andi Zainal Arifin, Para Wakil Ketua, Sekertaris Dan Wakil Sekertaris, Ketua-Ketua Pokja Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU