oleh

Ketua TP PKK Sinjai Pantau Pemberian Makanan Tambahan Balita di Posyandu Mawar

INFOKESEHATANKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, melakukan kunjungan Posyandu. Kali ini Andi Nurhilda bersama pengurus mengunjungi Posyandu Mawar di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (21/10/2022).

Andi Nurhilda bersama rombongan diterima oleh Kepala Desa Tongke-Tongke, Sirajuddin, Sekretatis Camat Sinjai Timur, Ashari dan para pengurus PKK Desa Tongke-Tongke.

Isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) itu, melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan oleh para kader dan petugas dari Puskesmas Samataring.

Wakil Ketua IV PKK Kabupaten Sinjai, drg. Farina Irfani mewakili Ketua TP PKK menerangkan, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya Kesehatan berbasis masyarakat di Desa dan Kelurahan. Keberadaan Posyandu hingga saat ini menjadi salah satu fasilitas promotif preventif bagi kesehatan ibu dan anak.

“Posyandu ini sangat penting dalam memantau kesehatan ibu, bayi dan balita. Dan kita berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik, kolaborasi dengan kader kesehatan. Tujuannya adalah bagaimana menjaga kesehatan ibu dan anak,” ungkapnya.

Memang PKK Kabupaten Sinjai dikatakan Sekretatis Dinas Kesehatan Sinjai ini, memiliki program antara lain pelayanan kesehatan Ibu dan anak, penanggulangan stunting salah satunya adalah pemberian makanan tambahan.

“Ibu Ketua TP PKK Sinjai sangat memperhatikan bagaimana ibu hamil kita, balita kita untuk perkembangan gizinya lebih optimal yaitu dengan pemberian makanan tambahan berupa multivitamin dan suplemen lainnya bagi ibu hamil dan anak,” bebernya. (UC)

ADVERTISEMENT

Baca Selengkapnya

Komentar Facebook