Ketua TP PKK Sinjai Sebut Jambore Nasional Kader PKK Sebagai Momentum Berbagi dan Bertukar Informasi

KABARSINJAI.COM, Jakarta –¬†Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu (25/09/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri para Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Tak terkecuali Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto bersama pengurus lainnya.

Menurut Nurhilda, Jambore Nasional Kader PKK merupakan momentum yang baik bagi para pengurus PKK untuk menimbah ilmu, saling bertukar informasi terkait berbagai agenda pembangunan.

“Jadi Jambore ini sangat tepat senagai wadah penyamaan persepsi tentang yang dilakukan oleh para pengurus PKK di berbagai Daerah dan menguatkan hubungan silaturahmi antar sesama pengurus PKK”, Jelasnya.

Dikatakan, Jambore Nasional ini bersifat positif untuk menambah khasanah pengetahuan bagi para pengurus PKK khususnya dalam pengelolaan administrasi.

Acara ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh peserta yang hadir.

Lihat juga: Hari Tani Nasional 2019, Bupati Pastikan Berpihak Kepada Petani Sinjai

“Sebagai penggerak perubahan, PKK harus mampu menghadapi dan memanfaatkan setiap peluang serta tantangan dengan bijak pelaksanaan pembangunan”, pungkasnya.

Ia berharap kerjasama antara pengurus dengan anggota untuk bersama sama mewujudkan visi dan misi keragaman PKK.

“Para kader PKK harus senantiasa dapat menggerakkan partisipasi atau peran serta dalam mengisi pembangunan di Indonesia”, jelasnya.

Sebagai rangkaian puncak kegiatan Jambore Nasional terdapat acara pokok antara lain Pameran Produk Hasil Karya Kader PKK, Parade Nusantara, Diskusi/Talkshow dan Api Unggun. (Adv)

Editor/Bahar