oleh

Kini, Bimbel Bahasa Inggris Gratis Telah Hadir di Kantor Dispusip Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebagai tindaklanjut atas penandatanganan kerjasama antara Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai dengan program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIM Sinjai beberapak waktu lalu, diwujudkan dengan hadirnya Bimbingan Belajar (Bimbel) Bahasa Inggris gratis.

Hal ini ditandai dengan dimulainya bimbingan belajar Bahasa Inggris yang dilakukan oleh mahasiswa TBI IAIM Sinjai dengan menyasar kalangan usia anak sekolah dasar (SD) sederajat. Pembinaan itu berlangsung di ruang perpustakaan Dispusip Sinjai. Senin, (30/08/2021)

Kepala Dispusip Sinjai, Mansyur saat ditemui merespon baik kerjasama yang dilakukannya bersama IAIM Sinjai, karena telah diwujudkan melalui pembinaan bahasa Inggris.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak kampus IAIM karena hari ini sudah mulai dilaksanakan bimbingan belajar Bahasa Inggris sebagai wujud kerjasama kami dengan IAIM,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sambangi Desa Saohiring, Wujud Keseriusan Dispusip Sinjai Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Olehnya itu, ia berharap agar ke depan, pembinaan seperti ini dapat terus dikembangkan dengan melibatkan berbagai anak, khususnya yang kurang mampu. Apalagi, bimbel tersebut tidak dipungut biaya apapun/gratis.

“Insya Allah, kita akan mengembangkan ini di setiap desa agar anak-anak kita yang kurang mampu, bisa mendapatkan fasilitas belajar Bahasa Inggris secara gratis,” tambahnya.

BACA JUGA: Siap-Siap! Nakes di Sinjai Akan Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Ke depan, pihak Dispusip Sinjai berencana akan membuka kelas bimbel Bahasa Inggris yang dilaksanakan selama 3-4 kali dalam seminggu di ruang perpustakaan Kantor Dispusip Sinjai.

Dimana mentornya adalah mahasiswa program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIM Sinjai. Adapun pelaksanaannya, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU