oleh

Kios Bekas Kebakaran di Kompleks Pasar Sentral Sinjai Mulai Dikerjakan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kebakaran yang melanda Kompleks Pasar Sentral Sinjai bagian bawah tahun ini, menghanguskan sedikitnya 24 petak toko atau kios sehingga menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindag dan ESDM telah menyampaikan bahwa pembangunan kios baru bagi korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai sesegera mungkin dilaksanakan.

Pantauan media, nampak bekas kios tersebut telah dikerjakan dan mulai diratakan dengan menggunakan Eskavator di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, Perempatan Jalan Gunung Bawakaraeng dan Jalan Bulu Salaka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Minggu, (20/09/2020)

Salah seorang warga sekitar saat dikonfirmasi, menyatakan kegembiraannya karena apa yang telah disampaikan Pemda Sinjai mulai direalisasikan.

BACA JUGA: Kadis Kominfo Dorong Peserta Kemah Literasi Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Caranya?

“Alhamdulillah, hari ini bekas toko yang terbakar mulai diratakan. Itu satu pertanda bahwa Pemerintah betul-betul memperhatikan masyarakatnya,” ucap salah seorang warga.

Sebelum dikerjakan,Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, H. Ramlan menyampaikan bahwa selama proses pembangunan kios tersebut, para pedagang atau pemilik kios dialihkan sementara untuk berjualan di bagian selatan.

BACA JUGA: Bantuan Langsung Tunai Bagi UMKM di Sinjai Cair, ini Jumlah Penerimanya

Sedang untuk anggaran yang disiapkan dari pembangunan kios baru ini, kata Ramlan bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar lebih.

(Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU