oleh

Kirab Obor Porpov 2022 Berakhir di Sinjai Utara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Usai dikirab di delapan kecamatan, obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir di Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (5/10/2022) sore.

Api obor yang diambil dari tradisi adat “Madekko dan Angesong Api Ripasang” atau memantik api adat di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat itu, dikirab dari Lapangan Sinjai Bersatu menuju Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai.

Dalam prosesi torch relay atau kirab, pembawa obor adalah Siti Rahmatiah yang merupakan peraih medali emas pada Porda Sulsel di Pinrang 2018 silam pada cabang olahraga atletik dan kini menjadi pelatih Cabor Atletik Sinjai berlisensi nasional.

Penanggung jawab kirab obor Porprov, Syahrul Paesa mengatakan, obor yang tiba di stadion akan dikobarkan pada puncak acara pembukaan Porprov pada 22 Oktober mendatang.

BACA JUGA:
Meriahnya Gebyar Vaksinasi, Hadiah Utama Diboyong Pendengar Setia Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv

HUT TNI ke-77, Ini Harapan Dandim 1424 Sinjai

“Ini menjadi tanda akan dimulainya pelaksanaan Porprov 2022 di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Dikatakan, kirab obor Porprov sendiri merupakan salah satu cara menyampaikan kepada masyarakat Sinjai bahwa even olahraga akbar sebentar lagi dilaksanakan.

Dalam pelaksanaannya, kirab obor di Kecamatan Sinjai Utara sebagai pusat pelaksanaan Porprov 2022 melibatkan para atlet Sinjai. Termasuk diikuti langsung Ketua KONI Sinjai, Suhardiman beserta segenap pengurus KONI Sinjai.

BACA JUGA:
Inovasi Pengentasan Kemiskinan ‘Sibantuki’ Berbasis Digital Segera Launching

463 Atlet Kabupaten Sinjai Siap Dulang Medali di Porprov 2022

Sebelumnya, kirab obor Porprov telah dilaksanakan sejak Kamis (29/9/2022) pekan lalu dari Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat. (UC)

Komentar Facebook