oleh

Kisah Perjuangan Pemuda di Sinjai Raih Gelar Sarjananya, Pernah Melakoni 4 Profesi Sekaligus

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pencapaian hingga menjadi seorang sarjana adalah hal yang sangat membanggakan. Itulah yang dirasakan oleh Alamsyah Bachtiar, pemuda Sinjai yang kini sudah berusia 24 tahun.

Ia adalah satu dari 546 wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya selama 4 tahun di Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dengan mengambil jurusan Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Kepada media, Acha sapaan akrabnya menceritakan, awalnya ia mendaftar sebagai mahasiswa tahun 2018 silam. Saat itu, kampusnya masih bernama Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, yang kini telah berubah menjadi UMSi.

Dalam perjalanannya selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi, ia sempat melakoni 4 pekerjaan sekaligus untuk mencari pundi-pundi rupiah.

BACA JUGA:
Warga Samataring Apresiasi Kerja Bapenda Sinjai Terjun Langsung Sukseskan Porprov 2022

Utopia Akan Hibur Malam Pembukaan Porprov 2022 di Stadion Andi Bintang Sinjai

“Dulu pernah menjalani 4 pekerjaan dalam seharian. Pertama sebagai kameramen Sinjai TV, kemudian sambil jualan minyak rambut Pomade, influencer (pegiat media sosial), dan tim supervisor di aplikasi Van-Ojek karya anak muda Sinjai,” ujarnya usai mengikuti Wisuda Sarjana UMSi Angkatan Ke-3 di Aula Masjid Islamic Center Sinjai, Sabtu (8/10/22).

Namun, pemuda yang hingga kini masih aktif sebagai Kameramen Sinjai TV dan influencer tidak mengenal kata menyerah dalam menjalani proses perkuliahan hingga akhirnya berhasil menyandang gelar Sarjana Administrasi Publik (S.Ap).

Acha sukses mempertahankan skripsinya yang berjudul “Efektivitas Penggunaan Aplikasi QRIS dalam Pelayanan Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai”.

BACA JUGA:
Pemkab Sinjai Bakal Gelar Gebyar UMKM Selama Porprov 2022 Berlangsung

Panpel Porpov Sinjai Sesalkan Masih Ada Pihak yang Ingin Perkeruh Situasi

“Alhamdulillah, sambil bekerja bisa selesai tepat waktu. Pas 4 tahun. Tentunya ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi saya. Dan ini tidak terlepas dari dukungan dan doa orang tua, keluarga dan para sahabat. Terima kasih banyak atas supportnya buat saya,” tuturnya.

Saat menjalani wisuda, Acha yang juga saat ini aktif dan menjabat sebagai Ketua Sahabat ASA, banyak mendapatkan ucapan selamat, termasuk dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melalui spanduk ucapan yang terpampang di halaman Masjid Islamic Center. Termasuk juga dari jajaran redaksi media daring Berita Nasional. (RI/tim)

Komentar Facebook