oleh

Kisruh Keabsahan SK Mantan Direktur PDAM, Ketua DPRD Sinjai: Buktikan di PTUN

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rapat Dengar Pendapat (RDP) kembali dilakukan DPRD Sinjai sekaitan dengan adanya aspirasi mengenai pengelolaan PDAM. Senin, (31/05/2021)

Yang menjadi salah satu pembahasan adalah terkait keabsahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Direktur PDAM Sinjai periode 2018-2023.

Berdasarkan penjelasan dari Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri, bahwa SK yang dikantongi Suratman selaku Direktur PDAM Sinjai dianggap cacat prosedur.

Sehingga melalui RDP ini, pihak DPRD memberikan rekomendasi agar pembawa aspirasi melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) untuk membuktikan keabsahan SK Suratman sebagai Direktur PDAM.

BACA JUGA: FORMAS Nilai Pengangkatan Mantan Direktur PDAM Sinjai Cacat Hukum

Dalam siaran persnya, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal menegaskan bahwa permasalahan yang dibawa oleh pembawa aspirasi dianggap telah selesai.

“Apa yang telah dilakukan oleh Inspektorat itu sudah sesuai prosedur. Jadi jika memang pembawa aspirasi merasa dirugikan, silahkan mengajukan gugatan ke PTUN,” beber Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal usai RDP.

Menurutnya, informasi yang dibeberkan oleh pembawa aspirasi hanya berasal dari satu pihak saja, yakni dari Suratman.

BACA JUGA: Disalurkan 2 Bulan Sekaligus, BPNT Akan Sentuh Puluhan Ribu KPM

“Mereka (pembawa aspirasi-red) menganggap dirinya benar, ternyata setelah RDP banyak ditemukan hal yang mengganjal. Mana bisa dibayar jasanya kalau SK-nya sendiri dikatakan tidak sesuai prosedur,” cetusnya.

Sementara legislator DPRD Sinjai lainnya, Muhammad Wahyu berdalih bahwa pihaknya tidak dapat memberikan jalan keluar dari permasalahan tersebut, sebab ini merupakan ranah dari PTUN.

“Ini ranahnya PTUN untuk membuktikan sah tidaknya SK tersebut,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU