oleh

KKN TEMATIK UNHAS Makassar Gelar Aksi Bersih Pantai di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kuliah Kerja Nyata (KKN) TEMATIK UniversItas Hasanuddin (UNHAS) Makassar gelombang 104 tahun  2020 Posko Sinjai 1 mengglar aksi bersih-bersih pantai di Pulau Burung Lohe, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Senin (03/08).

Bakti sosial yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini dilaksanakan selama dua hari.

Sekretaris Zona I, Maalikul Mulki mengatakan aksi ini mengangkat tema “Pulau Bangkit dari Pandemi Covid-19”.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, selain bersih-bersih pantai, kita juga melakukan pemasangan spanduk kawasan wajib menggunakan masker, kemudian mengedukasi anak-anak tentang cuci tangan, pembagian hand sanitizer dan masker kepada masyarakat serta pembagian bibit”, Ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai lanjut dia, untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir guna menciptakan lingkungan yang bersih.

“Saya juga mengajak masyarakat khususnya yang berada di pulau ini untuk tetap menjaga kebersihan pantai atau tidak membuang sampah di kawasan pantai ini”, Harapnya.

Menurutnya pantai yang bersih dari sampah, juga akan memberikan suasana yang nyaman dan sehat.

Baca juga: BKPSDMA Sinjai: CPNS 2019 Bisa Pilih Lokasi SKB, ini Syaratnya

Dari pantau media ini, aksi bersih pantai yang dilakukan oleh mahasiwa ini dimulai pagi hingga siang hari, sampah yang dikumpulkan termasuk dimasukkan dalam kontang plastik.

Sebelumnya, para mahasiswa juga melakukan memeriksaan suhu tubuh dan cek identitas saat memasuki kawasan pantai tersebut oleh petugas kesehatan dan aparat pemerintah setempat. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU