oleh

Klinik Anur Sinjai Satu-Satunya di Sulsel Jalani Survei Akreditasi FKTP

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Klinik Anur Sinjai jalani survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama H (FKTP) oleh Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Senin (14/10/19)

Selama dua hari kedepan, klinik yang dipimpin dr Wahidah, ini akan di survei dari Tim Surveior Akreditasi yang terdiri dari dr Ribut Pantjarochana, dan drg. Bagus Ari Basuki.

Ketua tim survei akreditasi, dr Ribut Pantjarochana, mengatakan klinik Anur yang merupakan satu-satunya klinik mandiri (Swasta) yang menjalani survei Akreditasi di Sulsel Tahun 2019, ini akan di telaah (dinilai) dari segi standar Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan Administrasi termasuk manajemen klinik Anur.

“Jadi kita akan melihat melihat sistem, melakukan terlusur dan memotret. Kemudian hasilnya diserahkan ke Komisi Akreditasi karena yang berhak mengeluarkan keputusan adalah Komisi Akreditasi”, ungkapnya.

Lihat juga: A. Dewi Angraeni Bersama Mahasiswa STISIP Sinjai Studi Lapangan di Taman Batu Pake Gojeng

Lebih lanjut dikatakan, tujuan akreditasi tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan, meningkatkan perlindungan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, masyarakat dan lingkungannya sendiri.

“Akreditasi merupakan hal yang wajib dilakukan setiap FKTP agar meningkatkan kinerja pelayanan dalam sistem pelayanan dan sistem menagemen resiko”, jelasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Klinik Anur Sinjai, dr Wahidah menuturkan, upaya peningkatan mutu pelayanan melalui akreditasi tersebut telah dipersiapkan sejak tahun 2018 lalu.

Itu semua juga didasari oleh Permenkes 9 tahun 2014. Dimana semua klinik di Indonesia diwajibkan ter-akreditasi hingga tahun 2021. “Karena itu kita menjemput bola atau star lebih dulu dalam hal akreditasi, Impian kami mudah-mudahan bisa akreditasi Paripurna”, harapnya.

Lihat juga: Gowes di Palopo, dr. Kahar dapat Medali Usai Tempuh Jalur Ekstrem

Tak lupa, Wahidah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) yang terus mendorong dan mendukung agar bisa ter-akreditasi.

Tim akreditasi turut disambut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa bersama Kepala BPJS Sinjai, Muh Saleh, serta pejabat eselon III dan IV Dinkes dan RSUD Sinjai. (Adi)

Editor / Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU