oleh

KNPI Sinjai – FAMS Gelar Dua Event Sekaligus

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ke-48 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sinjai bersama Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS) menggelar dua kegiatan sekaligus.

Di waktu yang bersamaan, kedua organisasi tersebut menyelenggarakan aksi penanaman pohon di area Pelabuhan Larea-rea. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kampanye stop kekerasan ibu dan anak.

Masing-masing kegiatan berlangsung di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sabtu pagi, (24/07/2021)

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto didampingi Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, A. Tenri Rawe serta segenap pengurus PKK yang turut hadir melakukan penanaman pohon dan kampanye stop kekerasan ibu anak ini mengapresiasi giat yang dilakukan.

BACA JUGA: CPNS Sinjai Akan Ikuti SKD, Cek Lokasinya di Sini!

“Hari ini kami melakukan penanaman pohon dan mengunjungi rumah warga untuk menempelkan stiker stok kekerasan terhadap ibu dan anak,” ucapnya.

Dengan menanam pohon kata Andi Hilda, diharapkan dapat memelihara pohon agar memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan.

Kemudian terkait kampanye stop kekerasan ibu dan anak menurut istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ini dinilai tepat sebagai wujud meminimalisir kasus tersebut di Kabupaten Sinjai.

“Mendengar dari Kadis P3AP2KB, ternyata kasus tingkat kekerasan ibu dan anak sangat tinggi di Sinjai. Mudah-mudahan dengan adanya kampanye ini akan ada kesadaran pada kaum lelaki agar tidak melakukan kekerasan terhadap perempuan maupun anak,” tegasnya.

BACA JUGA: DTKS Minta di Update, Bupati ASA: Solusi Agar Bantuan Tepat Sasaran

Sembari melakukan kampanye, ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.

Sementara, Ketua KNPI Sinjai Syahrul Paesa menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penanaman 200 pohon jenis mahoni dan ketapang, dimana kegiatan tersebut sebagai bentuk realisasi program kerja di bidang komisi lingkungan hidup.

“Kami targetkan 1.000 pohon akan ditanam di berbagai titik, dan hari ini kita menyasar wilayah Kelurahan Lappa untuk menanam 200 pohon,” bebernya.

Sedangkan lanjut Syahrul, kegiatan kampanye stop kekerasan terhadap perempuan dan anak juga menyasar setiap rumah warga di Kelurahan Lappa dengan melakukan penempelan stiker. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU