oleh

Kodim 1424 Bersama Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Pemutaran Film G30SPKI Menyambut HUT TNI ke 72

Kabarsinjai.com – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Sinjai, terlihat sangat antusias mengikuti pemutaran film (Nonton Bareng) Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30SPKI) yang digelar oleh Kodim 1424 Sinjai, bertempat di Lapangan Tenis Rutan Kelas IIB Sinjai. Rabu, (20/09) malam.

Kegiatan pemutaran film ini diketahui dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Menurut Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol CZI Gunawan Susianto yang ditemui tim Kabarsinjai.com mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan sikap nasionalisme dan patriotisme kepada warga binaan agar senantiasa mengetahui bagaimana perjuangan para pendahulu kita dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami ingin kembali mengingatkan sejarah yang pernah terlahir pada tahun 1965 lalu, dimana pada saat itu ada peristiwa yang mengguncang NKRI, nah untuk itu kami menginginkan agar peristiwa tersebut tidak pudar dan dilupa oleh penerus bangsa kita bahwa membangun negara ini sangatlah tidak mudah,” katanya.

Foto: Dandim 1424 bersama Karutan Sinjai saat nobar Film G30SPKI di Rutan Sinjai. Rabu (20/09) malam.

Kemudian dikatakan bahwa melalui kegiatan pemutaran film ini, warga binaan juga bisa tahu bagaimana dampak yang terjadi pada peristiwa tersebut.

“Saya mememinta kepada seluruh masyarakat Sinjai pada khususnya agar menjaga keutuhan bangsa kita, menghayati nilai dan ideologi pancasila, jangan pernah lengah karena ini adalah bahaya laten meski saat ini kemunculan simpatisan gerakan ini sudah tidak muncul lagi,” jelasnya.

Terpisah Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur yang ditemui mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para warga binaan dalam rangka menggelorakan dan menularkan semangat perjuangan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut, dan warga binaan bisa mengambil hikmah perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa, raga, dan pemikirannya dalam mempertahankan bangsa kita,” harapnya.

Sebelumnya Kodim 1424 Sinjai bersama pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII (32) 1424 Sinjai juga menggelar Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara yang bertempat di Aula Mabbulo Sipeppa Kodim 1424 Sinjai, Rabu (20/09) pagi tadi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun 2017. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU