Kodim 1424 Sinjai Akan Laksanakan TMMD di Dua Desa, Ini Rincian Kegiatannya

KABARSINJAI – Kodim 1424 Sinjai bakal melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 tahun 2024. Rencananya TMMD digelar di Desa Arabika dan Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat.

Hal itu diketahui usai Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi mengikuti pemaparan kegiatan TMMD secara virtual bersama jajaran Kodam XIV (14) Hasanuddin dari Makodim, Rabu (3/7/2024).

“Sesuai jadwal yang ditetapkan, pelaksanaan TMMD di lokasi tersebut akan berlangsung pada 24 Juli – 22 Agustus 2024 mendatang,” ujarnya.

Adapun sasaran fisik yang akan dikerjakan, yakni pelebaran jalan desa sepanjang 2.600 meter dengan lebar 6 meter. Kemudian, pembuatan 1 unit jembatan kecil (deker), dan pembuatan saluran gandeng.

Selain itu, di TMMD nantinya akan dibuat 3 unit sumur bor, penanaman 500 pohon, pembersihan pasar, pembangunan 1 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), dan bakti sosial pemberian puluhan paket sembako untuk anak stunting.

Pemaparan program TMMD secara virtual juga dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, serta Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai Sabir. (*)

Komentar