oleh

Kolaborasi Aisyah University, Dinkes Sinjai Gelar FGD, Bahas Aplikasi ‘Sipakatau’

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus melahirkan inovasi sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terbaru, Dinkes melahirkan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Terpadu (SIPAKATAU). Aplikasi ini merupakan sistem terpadu pelayanan publik secara online yang bisa diakses langsung masyarakat.

Sekaitan dengan hal itu, Dinkes menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Aisyah University, sebagai pihak yang diajak kerja sama membangun aplikasi tersebut.

FGD yang digelar secara daring melalui Zoom Meeting pada Selasa, (20/9/2022) dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai drg. Farina Irfani, M,Si didampingi Dewi Rahayu Ningsih, Andi Muhhijrah.

Sementara dari Aisyah University Ketua ICT dan Pusat Data Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Nopi Anggista Putri,S.ST.,M.Keb, Dosen RPL Panji Bintoro, S.Kom., M.Cs., dan anggota ICT dan Pusat Data Imam Samsudin, S.Kom.

FGD tersebut, juga membahas upaya peningkatan akses dan kualitas pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui program-program unggulan yaitu home care home visit, PSC 119, Rumah Singgah bagi pasien dan keluarga.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua ICT dan Pusat Data Aisyah University Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom memaparkan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Terpadu (SIPAKATAU) yang menjadi harapan Dinkes Sinjai

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai drg. Farina Irfani, M,Si mengatakan, aplikasi yang dibangun atas kerja sama oleh Aisyah University dalam hal ini Ketua ICT dan Pusat Data Aisyah University Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom bertujuan terbangunnya sistem terpadu pelayanan publik secara online yang mengintegrasikan layanan-layanan yang ada pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dan bisa di akses langsung oleh masyarakat.

“Kita berharap terwujudnya optimalisasi sistem manajemen informasi dan komunikasi pelayanan publik Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dan terwujudnya optimalisasi penyelenggaraan pelayanan publik Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. (Web Dinkes Sinjai)

Komentar Facebook