oleh

Kolaborasi Mahasiswa K3P UMSi dan Diskominfo, Sosialisasikan Program Unggulan Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mahasiswa Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mensosialisasikan sejumlah program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Sosialisasi yang melibatkan sejumlah perangkat desa dan kecamatan Sinjai Tengah, ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (18/01/2022)

Koordinator K3P UMSi, Ayu Wulandari mengatakan bahwa, sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang digagas dalam pelaksanaan K3P sebagai wujud implementasi tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Ini salah satu program kerja kami pada pelaksanaan K3P. Pesertanya itu kami menyasar dari para perangkat desa dan staf di Kecamatan Sinjai Tengah,” ujarnya.

Baca juga: OPD Diminta Tidak Alergi Anggota Dewan, Ketua Komisi 1: Kecuali Telepon Minta Uang

Sementara, Kasi Pelayanan Umum Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Hermawati yang mewakili Camat Sinjai Tengah, menyampaikan apresiasi atas upaya mahasiswa UMSi dalam menyukseskan program pemerintah.

“Selaku Pemerintah Kecamatan, kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa. Mudah-mudahan ke depan, materi yang kita terima dapat diimplementasikan oleh teman-teman di setiap desa dan kelurahannya masing-masing,” harapnya.

Selain materi website desa, adapun materi lainnya yang diberikan, yakni pengenalan Smart Kampung. Kedua materi tersebut dibawakan oleh Muhammad Rusyaid.

Baca Juga: Libatkan Musisi Makassar, Anak Muda Kreatif Sinjai Garap Film Pendek

Sedangkan materi tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) disampaikan oleh Rosneni.

Kedua narasumber merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Diskominfo dan Persandian Sinjai yang masing-masing berstatus sebagai Pranata Komputer dan Pranata Humas. (Tim)

Komentar Facebook