Koleksi 9 Medali Porprov, Tuan Rumah Sinjai Runner Up di Cabor Karate

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Karateka Kabupaten Sinjai, berhasil mengunci sembilan medali pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 hingga hari terakhir pelaksanaan pertandingan di 17 nomor yang dilombakan.

Sembilan medali yang diraih, terdiri dari tiga medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu. Khusus medali emas, Karateka Sinjai juara di kelas kumite perorangan -67kg putra, kelas Kumite perorangan +68Kg Putri, dan kelas kumite beregu putra.

Raihan ini menempatkan Kontingen Sinjai berada di posisi runner-up perolehan medali pada Cabor Karate. Tertinggal satu emas dari kontingen Kota Makassar yang berhasil meraih empat medali emas dan menjadi juara umum Cabor Karate.

“Hari ini kita berhasil merebut emas di Kumite Beregu Putra. Jadi total ada sembilan medali yang kita kunci pada Porprov tahun ini. Tiga diantaranya medali emas,” kata Syamsul Rijal, Manager tim Karate Sinjai, Selasa (25/10/2022) siang.

BACA JUGA:
Di Bulukumba, Bupati ASA Minta Atlet Pejuang Medali Fokus ke Pertandingan

Hari Kedua, Ini Daftar Atlet Panjat Tebing Peraih Medali Emas Porpov 2022

Syamsul Rijal yang juga Sekretaris
Atlet Federasi Karate-do Indonesia (Forki) Sinjai, menyebut raihan medali emas pada Porprov 2022 menjadi pencapaian luar biasa, bahkan menjadi sejarah bagi Cabor Karate Sinjai, pasalnya baru tahun ini Cabor Karate Sinjai berhasil mendulang medali emas.

“Di Porda sebelumnya kita hanya meraih Perak dan Perunggu, tapi Alhamdulillah tahun ini kita bisa tiga emas. Ini rekor dan sejarah baru bagi kami di Forki Sinjai,” jelasnya.

Tambahan medali emas di kelas Kumite Beregu Putra, menggenapkan perolehan medali emas tuan rumah Sinjai sementara dengan total 12 medali emas.

Adapun nomor pertandingan yang berhasil direbut diantaranya medali emas oleh Muhammad Yusmar Syahrany Sanduan di kelas kumite perorangan -67kg putra, Jusmania Aktafiana Kumite perorangan +68Kg Putri, dan kumite beregu putra.

BACA JUGA:
Nomor Senam Ritmik Tambah Medali Emas Tuan Rumah Sinjai, Bupati ASA Bangga

Bupati ASA Nonton Pertandingan Futsal, Sinjai Menang Telak Atas Luwu

Medali perak diraih oleh Nur Ghoyali Indra Syam medali kelas kumite perorangan -60kg putra, M. Haider Ali Kumite perorangan -84Kg Putra, dan Wira Surya Ade Putra kumite perorangan -75Kg putra.

Sedangkan medali perunggu oleh, Nuzul Fajrin Kelas kumite perorangan -55kg putri, Alif Laam Miim kelas kumite perorangan -55kg putra serta Alif Laam Miim kelas Kata Perorangan Putra. (UC)