oleh

Komisi II DPRD Evaluasi Kunjungan Kerja Bantuan Bibit Bawang di Desa Arabika Sinjai Barat

Kabarsinjai.com – Menindak lanjuti kunjungan kerja terkait program bantuan bibit bawang di Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat beberapa waktu lalu, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai kembali menggelar rapat kerja bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai bertempat diruang rapat DPRD Sinjai. Selasa, (05/09).

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Abdul Salam Dg. Bali menyampaikan bahwa, masih ada hal yang dianggap kurang dalam pelaksanaan program ini, seperti pengawasan kepada penangkar bibit bawang yang dianggap kerap “bermain” atas pengadaan bibit bawang bagi para kelompok tani.

“Sesuai fakta dilapangan kunjungan kemarin terbukti, pelaksanaan pengawasan bantuan bibit bawang merah kepada kelompok tani di Desa Arabika masih kurang, untuk itu kami berharap peran penyuluh pertanian sangatlah penting dalam menekan penangkar bibit bawang yang bermain dengan harapan, kesuksesan program bantuan ini dapat berdampak pada kesejahteraan para petani”, katanya.

Sementara itu Kepala DTPHP Sinjai Hj. Marwatiah berjanji bahwa, pihaknya akan intens melakukan beberapa langkah yang dianggap penting dalam upaya peningkatan program bantuan bibit bawang ini.

“Kami akan mendorong para penyuluh untuk lebih selektif dalam menunjuk penangkar, dan meningkatkan pengawasan kepada para penangkar bibit bawang, untuk memastikan tidak ada lagi yang bermain sehingga bibit yang disalurkan sesuai dengan yang diharapkan petani”, jelasnya.

Sebelumnya Komisi II DPRD Sinjai Bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, melakukan kunjungan kerja ke Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat. Rabu, (30/08) pekan lalum dengan tujuan memantau program bantuan bibit bawang yang disalurkan kepada beberapa kelompok tani, yang hasilnya dianggap kurang maksimal. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU