oleh

Komitmen Bupati ASA Tingkatkan Sarana Prasarana Jalan Menuai Pujian Warga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di Kabupaten Sinjai, peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) khususnya jalan dan jembatan menjadi komitmen serta perhatian serius pemerintah.

Tercatat selama kepemimpinan di bawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA), peningkatan sarpras seperti hotmix dan paving blok telah dikerjakan di berbagai ruas yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan hasil pantauan media, jalan setapak yang menghubungkan antara Jalan K.H Agus Salim dan Jalan Dr. Samratulangi, Lingkungan Tokinjong Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara tampak mengalami pengerjaan.

Pengerjaan jalan setapak sepanjang 140 meter dan lebarnya 3 meter dengan bentuk paving blok tersebut, anggarannya berasal dari dana kelurahan yang pengerjaannya dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tokinjong.

BACA JUGA: Melalui Workshop, Rumah Dongeng Sinjai Diminta Ikuti Lomba Replikasi Inovasi Pelayanan Publik

Kepala Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, A. Muh. Aris saat ditemui mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dalam hal ini Bupati ASA yang terus memberikan perhatian penuh terhadap sarpras jalan.

“Luar biasa perhatiannya bapak Bupati. Saya mewakili warga di sini merasa bersyukur karena jalan kami kembali diperbaiki. Sebelumnya, jalan ini sudah 3 kali dikerja pak, tapi tidak tahan lama. Tapi sekarang, jalan ini dikerja dengan bentuk paving blok dan ini akan tahan lama,” ujarnya saat ditemui. Jumat, (20/08/2021)

BACA JUGA: Balmon Frekuensi Radio Kelas I Kominfo Makassar Perkuat Sinergitas dengan Diskominfo Sinjai

Lebih lanjut dikatakan, pengerjaan jalan setapak tersebut direncanakan akan dikerja selama 3 bulan. Saat ini kata dia, pengerjaannya telah berlangsung selama 3 minggu, dimana anggaran yang digelontorkan dalam peningkatan sarpras itu sebesar Rp122.290.276.

“Mudah-mudahan ini bisa selesai secepatnya agar warga dapat menikmatinya. Saya berharap, bapak Bupati terus memperhatikan warganya melalui program yang berpihak kepada masyarakat,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU