oleh

Komitmen Realisasikan Inpres No 8 Tahun 2017, Pemkab Sinjai Terima Penghargaan UHC Awards

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut dinamai Universal Health Conferage (UHC) Awards Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas komitmennya untuk mewujudkan UHC di tahun 2018.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, dan penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar dan beberapa kepala Daerah lainnya di Jakarta, Rabu (23/05/2018).

Foto UHC Award BPJS KIS yang diterima Kabupaten Sinjai melalui Plt Bupati Sinjai.

Plt Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar mengatakan penghargaan ini adalah bukti perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya dalam pelayanan dibidang kesehatan.

“Semoga penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat Sinjai,” Andi Fajar.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Sinjai, Abd. Jabbar mengatakan penghargaan UHC Awards ini adalah Kabupaten/Kota yang penduduknya telah terdaftar diatas 95 persen sebagai peserta program UHC.

“Kabupaten Sinjai salah satu daerah yang sudah UHC dimana komitmen pemda melaksanakan Inpres no 8 tahun 2017 tentang optimalisasi program JKN KIS telah dilaksanakan,” pungkasnya.

Khusus Sulawesi Selatan penghargaan UHC Awards diterima sembilan Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Sinjai, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Sidrap,  Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Bantaeng, Kota Madya Pare-Pare, dan Madya Kota Palopo. (Usman)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU