oleh

Komunitas Warkop Carita Usulkan Nama Baru RSUD Sinjai, Lihat Selengkapnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Melihat Kabupaten lain untuk nama-nama rumah sakit umumnya menggunakan nama nama filosofis, orang orang yang pernah menjadi pemimipin di daerah masing masing.

Melalui beberapa diskusi Komunitas Warkop Carita, Rabu (02/10) malam dengan segala bentuk pengkajian, muncul Nama Andi Azikin yang notabenenya adalah Bupati kedua di Kabupaten Sinjai.

Usulan itu bahkan menjadi opsi utama dalam diskusi tersebut, meski mencuat beberapa nama yang dianggap tokoh lainnya. 

Menurut Habibi, usulan nama Andi Azikin dikarenakan bentuk dedikasi dan pengabdian beliau semasa menjabat bupati di Kabupaten Sinjai.

“Seperti halnya Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latif, Stadion H. Andi Bintang, Lapangan Tennis Andi Mattotorang dan Kolam Renang KH. Muh Tahir”, Jelasnya.

Disebutkan bahwa nama-nama mantan bupati tersebut sudah di daulat tinggal A. Azikin yang belum. 

“Meski hanya usulan, tapi patut untuk dipikirkan bersama. apalagi RSUD Sinjai dengan nama yang masih sekarang belum pernah berganti nama”, Ujarnya

Habibi mencotohkan seperti Rumah Sakit Bone dengan nama RSUD Tenriawaru Bone dan RSUD H. Sulthan Daeng Radja Bulukumba, belum lagi rumah sakit lainnya.

Sementara itu, Haldum Yacub yang juga hadir ditengah-tengah diskusi tersebut sangat mendukung jika hal itu dapat dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Jadi soal usulan nama mantan Bupati kedua Sinjai, Andi Azikin untuk dijadikan nama rumah sakit Sinjai kami sangat setuju”, Tutup Bang Onel Sapaan akrabnya sampai.

Hal ini kata dia, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada beliau (Andi Azikin red) dan menjadi hal baru untuk kabupaten sinjai di pemerintahan kali ini. 

Nah, Bagaimana  Menurut Anda?..

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU