oleh

KONFERCAB, Ketua PGRI Sinjai Barat Terpilih, Ini Pesan Kadisdik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Konferensi Cabang (KONFERCAB) sekaligus dirangkaikan dengan Pemilihan Pengurus baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sinjai Barat tahun 2020, dilangsungkan di Aula SDN 97 Arango Sinjai Barat, Minggu (1/3/2020)

Dalam KONFERCAB tersebut, Halpin Hasyim terpilih menjadi Ketua PGRI Cabang Kecamatan Sinjai Barat, Periode 2019 – 2024. Halpin Hasyim Terpilih secara aklamasi.

Kegiatan ini dihadiri langsung, Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Sinjai.

Baca Juga:
Ribuan Jemaah Indonesia Gagal Berangkat Umroh, Agen Travel Rugi Triliunan Rupiah

Menurut Jefrianto, pemilihan pengurus baru ini sebagai upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI khususnya di Kecamatan Sinjai Barat.

Ia pun menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan oleh pengurus baru nantinya, salah satunya adalah masih adanya beberapa persoalan yang masih saja terjadi khususnya dalam hal perlindungan guru.

“Peningkatan Sumber daya manusia Guru-guru dengan melalui wadah organisasi PGRI juga harus terus dilaksanakan dengan melakukan sinergitas oleh semua pihak sehingga apa yang menjadi tujuan berorganisasi bisa dengan sesegera mungkin kita capai,” katanya.

Plt Kepala Kesbangpol ini juga berharap pada kepengurusan yang terpilih nanti, bisa lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif, sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan tidak sekadar menjadi simbol Organisasi.

Baca Juga:
Pemkab Sinjai dan PT Surya Utama Internusa Teken MoU

Sekedar diketahui Kegiatan ini sudah digelar di 4 (empat) Kecamatan sebelumnya yaitu Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Bulupoddo, dan Sinjai Borong dengan mengambil hari libur.

“Inshaa Allah, kami sepakat kegiatan seperti ini akan diisi hari Sabtu dan Minggu di bulan berjalan dengan pertimbangan tentu tidak terlalu menggangu aktifitas belajar dan mengajar di Sekolah, sebab tidak dipungkiri bahwa para pengurus juga aktifitas kesehariannya adalah sebagai tenaga pengajar”, jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Sinjai Barat, A. Paris, Danramil, tokoh masyarakat, dan para pengurus dan anggota PGRI Se-Kabupaten Sinjai. (Ril/Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU