oleh

KONI Sinjai: 21 Cabor Akan Dipertandingkan di Porkab 2019, Ini Jumlah Medalinya

KABARSINJAI.COM,Sinjai – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, siap melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV pada awal September 2019 mendatang.

Kesiapan KONI Sinjai melaksanakan ajang Tiga tahunan ini dibahas dalam rapat koordinasi yang digelar bersama pengurus Cabang olahraga (Cabor) di Aula KONI Sinjai, Senin (05/08/2019) malam.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, menuturkan, dari hasil rakor ini sudah diputuskan 729 medali yang akan diperbutkan pada 21 cabor yang dilombakan.

“Jadi jumlah medali itu masing masing terbagi Emas, Perak dan Perunggu sama seperti helatan Porkab sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

Dikatakan data sementara untuk atlet Kecamatan yang siap mengikuti lomba pada Cabor pun bervariasi dan telah disampaikan pada rakor tersebut, seperti salah satu contohnya Kecamatan Sinjai Barat 14 cabor, Sinjai Timur 17 Cabor, Sinjai Selatan 21 Cabor, Sinjai Utara 20 cabor, Sinjai Tengah 14 Cabor.

Sedangkan sisanya juga menyesuaikan dengan jumlah atlet yang dimiliki Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pulau Sembilan 12 Cabor dan Bulupoddo 12 Cabor.

Lihat juga: Bupati Sinjai Kembali Melantik 101 Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Nama dan Jabatan Barunya

Ketua Umum Porkab IV Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dalam kesempatan ini menegaskan kembali bahwa selain sebagai program KONI Sinjai, pelaksanaan Porkab tahun ini juga untuk menfasilitasi Pengurus Kabupaten (Pengkab) guna menjaring atlet potensial untuk dikembangkan guna mempersiapkan Sinjai untuk menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang.

“Prestasi yang diraih harus diharapkan tidak menumbuhkan kebanggaan diri hanya untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kita sehingga pada akhirnya menjadi perekat persatuan dan bangsa,” ungkapnya.

Rakor ini juga menetapkan pembukaan Porkab IV Sinjai akan digelar pada malam hari di Stadion H. A. Bintang dan dikemas semenarik mungkin, mengingat Porkab adalah corong pelaksanaan Porprov 2022.

Porkab IV Sinjai Tahun 2019 sendiri akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga tanggal 14 September mendatang. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU