oleh

KONI Sinjai Kutuk Keras Peristiwa Pemukulan Atlet Dayung Selayar di Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum warga tethadap atlet Dayung dari Kabupaten Kepulauan Selayar, dikutuk keras oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai.

Sekretaris KONI Sinjai, Makhyuddin Taha menyampaiakn permohonan maaf kepada kontingen dari Kabupaten Kepulauan Selayar atas terjadinya insiden memalukan tersebut.

“Tadi pagi kami langsung mendatangi kontingen Selayar dan menyampaikan permohonan maaf kami atas perisitiwa yang dialami oleh atlet Selayar di venue Dayung,” ucapnya dalam jumpa pers di Sekretariat KONI Sinjai, Rabu (26/10/2022).

Melalui kesepakatan Manajer Tim dari Kepulauan Selayar dan Technical Delegate Cabor Dayung, telah disepakati perlombaan olahraga dayung tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang ada.

BACA JUGA:
Target Medali Emas Cabor Senam Sinjai Tercapai

Kantongi 19 Medali, Tuan Rumah Sinjai Finish di Tiga Besar Cabor Renang

“Terkait permasalahan di dayung itu sudah tidak ada masalah lagi. Tadi pagi hingga sore ini tetap dilaksanakan. Pelaku juga sudah diamankan dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Untuk pengamanan, Makhyuddin menyampaiakan bahwa pihak Kepolisian sudah memberikan jaminan keamanan bagi kontingen, panitia dan penonton disetiap venue pertandingan dengan adanya penambahan personil.

“Imbauan ini juga sudah disampaikan oleh Bapak Bupati Sinjai kepada bapak Kapolres untuk memperketat lagi pengamanan disetiap venue khususnya di venue olahraga dayung di Muara Sungai Tangka,” tuturnya.

Selain itu KONI Sinjai juga mengecam adanya dugaan pelecehan yang dialami oleh salah seorang official cabor renang dari Kota Makassar di venue Kolam Renang H. M. Nur Tahir.

BACA JUGA:
Legislator Gerindra Sinjai Suplai Vitamin ke Atlet Porprov 2022

Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sasar Pelajar di Sinjai

“Pihak kepolisian sudah mengamankan pelaku dan menurut informasi oknum ini mengalami gangguan jiwa. Namun semuanya kita kembalikan ke pihak berwajib untuk menyelidiki kasus ini,” jelasnya.

Ia berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi sehingga pelaksanaan Porprov bisa berlangsung lancar dan aman hingga hari penutupan. (Tim)

Komentar Facebook