oleh

KONI Sinjai Optimis Masuk 5 Besar Perolehan Medali Terbanyak di Ajang Porda

KABARSINJAI.COM, – Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, Suhardiman menargetkan perolehan medali Kontingen Kabupaten Sinjai di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII masuk dalam 3 besar.

Hal ini diungkapkan, Suhardiman saat ditemui di Kantor KONI Sinjai, Senin (3/9/2018). Kepada Kabarsinjai.com, Suhardiman menuturkan target tersebut tidak lain merujuk dari hasil Pra Porda yang digelar di tahun 2017 lalu.

“Mengacu perolehan medali dibabak kualifikasi Pra Porda kemarin, Inshaa Allah, kami sangat optimis bisa menembus Lima besar,” pungkasnya.

Baca Juga:
Siapkan Mental dan Skill, Ini yang Bakal Dilakukan KONI Terhadap 180 Atlet Sinjai
Pj Gubernur Sulsel Sebut Pelantikan Bupati dan Wabup Sinjai Pertengahan September

Suhardiman menambahkan, dari 19 Cabang Olahraga (Cabor) yang berhasil lolos di Porda tahun ini, Cabor Atletik lah yang paling diunggulkan untuk meraih medali terbanyak, mengingat di Cabor Atletik mempertangdikan banyak nomor.

“Hasil Pra Porda kemarin Atletik berhasil menyumbang 6 emas, kami berharap perolehan ini ditingkatkan,” tandasnya.

Di ketahui, dari 26 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor di KONI Sinjai, 19 diantaranya berhasil lolos ke Porda Pinrang 2018 dengan jumlah atlet sebanyak 180 orang.

Cabor yang lolos tersebut, diantaranya Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bulutangkis, Balap Motor, Balap Sepeda, Atletik, Basket, Karate, Dayung, Bridge, Catur, Pencak Silat, Panjat Tebing, Senam, Menembak, renang, dan Perahu Naga. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU