KONI Sinjai Targetkan Lima Besar di Porda Pinrang 2018.

KABARSINJAI.COM – Kontingen Sinjai yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang pada September mendatang menargetkan mampu memberikan prestasi yang mebanggakan dari semua Cabor yang dipertandingkan.

Harapan tersebut, disampaikan Ketua KONI Sinjai, Suhardiman yang ditemui kabarsinjai.com, Kamis (13/4/2018) diruang kerjanya.

“Melihat perolehan medali dibabak kualifikasi Pra Porda kemarin, kami berharap dan sangat optimis bisa menembus Lima besar seperti yang ditargetkan Pemerintah kabupaten Sinjai kepada KONI,” terang Suhardiman.

Ia menuturkan bahwa untuk mencapai Lima besar, saat ini pihak KONI Sinjai terus memantau perkembangan pola pembinaan Atlet Sinjai.

Menurut Suhardiman pemantauan ini dilakukan agar pembinaan tepat sasaran, tidak asal berjalan seperti itu saja, tidak ada target dan skala prioritas.

“Sekarang harus ada tolak ukur, target dan sasaran pembinaan. Mudah – mudahan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai target kita, yakni 5 besar,” tambahnya.

Diketahui, dari 26 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Sinjai, 19 diantaranya berhasil lolos ke Porda Pinrang 2018 dengan jumlah atlet sebanyak 168 orang.

Cabor yang lolos tersebut, diantaranya Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bulutangkis, Balap Motor, Balap Sepeda, Atletik, Basket, Karate, Dayung, Bridge, Catur, Pencak Silat, Panjat Tebing, Senam, Menembak, renang, dan Perahu Naga. (A. Mirza)

Editor : Irawan.