oleh

KONI Sulsel Tetapkan Jadwal Baru Porprov 2022 Sinjai – Bulukumba, ini Alasannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba diundur. Semula event olahraga terbesar di Sulsel itu dihelat pada 7-15 September berubah dan akan dilaksanakan pada 22-30 Oktober 2022 mendatang.

Hal ini diputuskan dalam rapat pleno Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel di Makassar, Rabu (29/6) lalu yang digelar secara virtual dan dihadiri Ketua KONI kabupaten dan kota dan pengurus cabang olahraga se-Sulsel.

Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Dr Andi Ihsan, mengatakan penundaan Porprov disebabkan oleh karena ada dua event olahraga nasional yang penyelenggaraannya berlangsung September hingga awal Oktober. Dua event olahraga itu adalah Pra-Popnas dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

“Mohon maaf kepada pengurus KONI kabupaten dan kota, Porprov Sulsel terpaksa kita tunda ke 22 hingga 30 Oktober 2022,” kata Ihsan.

BERITA LAINNYA: Putri Daerah Sinjai Bakal Wakili Sulsel MTQ Nasional, ini Dia Orangnya

Meski demikian, kesiapan dua kabupaten yang menjadi tuan rumah sudah matang. Venue pertandingan juga sudah hampir rampung seratus persen.

Termasuk Technical delegate seluruh cabor juga sudah melakukan pemantauan di tempat-tempat pertandingan baik yang ada di Sinjai maupun yang ada di Bulukumba.

Terpisah Ketua KONI Sinjai Suhardiman membenarkan perubahan jadwal pelaksanaan Porprov 2022.

“Iya berubah dari jadwal sebelumnya,” singkatnya melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (2/7)

BERITA LAINNYA; Pelaku Usaha di Sinjai Ikut Program ‘SEHATI’, Sasarannya Tingkatkan Daya Saing Produk

Dari pantauan media ini, sejumlah pengerjaan venue di Kabupaten Sinjai saat ini tengah digenjot mulai Stadion H A Bintang Sinjai, Kolam renang H M Tahir, Indoor Futsal, Lapangan Basket, Panjat Tebing, Sirkuit Balap Gareccing serta venue lainnya.

Porprov tahun ini akan mempertandingkan 32 cabang olahraga, 21 diantaranya dipertandingkan di Kabupaten Sinjai sedangkan sisanya di Kabupaten Bulukumba yang juga merupakan tuan rumah. (Tim)

Komentar Facebook