oleh

Konjen Australia Richard Mathews Berkunjung ke Sinjai, Penasaran Apa Tujuannya? Lihat Disini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar, Mr. Richard Mathews berkunjung ke Kabupaten Sinjai, Kamis (19/09/19)

Dalam kunjungan yang pertama kalinya ke Kabupaten Sinjai, Mathews yang didampingi sang istri, Mrs. Putri Mathews.

Mereka di terima Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto di rumah jabatannya Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Forkopimda, kepala Perangkat daerah, kabag serta pejabat daerah lainnya.

Saat ditemui, Mathews mengatakan pertemuan ini untuk membahas kerjasama di banyak sektor, khususnya di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kami memang menawarkan bermacam-macam bantuan kerjasama”, pungkas Mathews

Khusus di sektor pariwisata, kata dia, salah satu yang unggul dari Australia adalah kursus singkat.

Kursus ini diadakan setiap tahun dengan tujuan membantu pelaku di sektor pariwisata untuk menyerap dan mengerti prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan.

Baca Juga: Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat Nasional Mulai Datangi Lokus Penilaian di Sinjai

“Mudah-mudahan nanti ada yang lulus dalam proses seleksi dari Kabupaten Sinjai untuk mengikuti kursus tersebut”, kata Mathews.

Usai mengunjungi Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Hutan Mangrove Tongke-tongke, ia memuji kekayaan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kita berharap mudah-mudahan bisa berkembang terus dan menarik wisatawan lokal maupun diluar Kabupaten Sinjai”, harapnya.

Terakhir, Mathews menitip pesan untuk menjaga adat dan tradisi, menjaga lingkungan alam, mengurangi penggunaan plastik supaya lingkungan alam bisa dimanfaatkan dan menjadi aset yang seterusnya bisa dikembangkan dan digunakan untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Menurut Mathews, Sinjai merupakan Kabupaten yang maju dan progresif dibawah kepemimpinan Andi Seto, yang masih muda, punya wawasan modern dengan kebijakan-kebijakan yang dilakukan, peduli di bidang kesehatan dan sektor lainnya. (Ayu)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU