oleh

Konser Al-Quran Pergantian Tahun IAIM Sinjai Berdurasi 15 Jam

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Malam pergantian tahun selalu di warnai dengan kegiatan pesta kembang api dan sebagainya. Namun berbeda yang dilakukan mahasiswa program studi Ilmu al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (Fukis) IAIM Sinjai, akan mengisinya dengan membaca Al-quran yang bertajuk Konser 30 Juz.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 31 Desember mendatang di Masjid Darul Ilmi Kampus IAIM Sinjai, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai.

Menurut Ketua program studi IAT Fukis IAIM Sinjai, Kusnadi, mengatakan konser 30 Juz Al-quran merupakan tindaklanjut surat edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan Bumi Panrita Kitta.

“Jadi kita jadikan ini juga sebagai momen untuk memperbanyak zikir kepada Allah SWT di akhir tahun”, kata Kusnadi, Jumat (27/12/2019)

Baca Juga:
Realisasi PAD Meningkat 5,6 Persen, Kepala Bapenda Sinjai Yakin Masih Akan Bertambah
Berteduh Sambil Main HP, Dua orang Tewas Tersambar Petir di Daerah Ini

Selain itu, konser 30 Juz Al-Quran pada dasarnya bertujuan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum agar terus menerus menghafal Al-quran dan menjadikan IAIM sebagai kiblat keilmuan Islam khususnya di Kabupaten Sinjai.

Dijelaskan, konser 30 Juz Al-quran ini akan berlangsung sejak pagi hingga tengah malam dengan durasi minimal sekitar 15 jam lamanya, dengan melibatkan Tahfizh dari hasil pembinaan dalam bentuk pesantren mahasiswa selama 3 bulan.

Kusnadi, mengajak mahasiswa dan masyarakat di pergantian tahun ini dengan melakukan kegiatan yang positif dan menjauhi hura-hura.

“Mari bersama-sama untuk menyaksikan dan mengikuti konser 30 Juz Al-quran di kampus IAIM Sinjai”, tandasnya. (**)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU